Notice: Undefined variable: ub in /home/dkcbreb/public_html/wp-content/plugins/advanced-page-visit-counter/public/class-advanced-page-visit-counter-public.php on line 148

Notice: Undefined variable: ub in /home/dkcbreb/public_html/wp-content/plugins/advanced-page-visit-counter/public/class-advanced-page-visit-counter-public.php on line 160

Deprecated: strripos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior in /home/dkcbreb/public_html/wp-content/plugins/advanced-page-visit-counter/public/class-advanced-page-visit-counter-public.php on line 160
Persemian Website DKC BREBES di Hari Pramuka Ke 59 Tahun 2020 – DKC BREBES

Persemian Website DKC BREBES di Hari Pramuka Ke 59 Tahun 2020

Penyerahan Bingkai Website oleh Ketua Kwarcab H. Emastoni Ezam S.H., M.H. kepada Ketua DKC Brebes Akhmad Mukhrozi

Brebes 14 Agustus 2020, Memperingati Hari Pramuka ke-59, Kwartir Cabang (Kwarcab) Brebes, meluncurkan Website. Peluncuran ditandai dengan penyerahan bingkai halaman website dari Ketua Kwarcab H. Emastoni Ezam, S.H., M.H. kepada Ketua DKC Brebes Akhmad Mukhrozi.  Luncuran Website dilakukan usai upacara peringatan Hari Pramuka, di Sanggar Pramuka setempat, Jumat (14/8).

“Alhamdulillah, seiring perkembangan zaman DKC Brebes akhirnya  telah memiliki Website resmi, semoga langgeng dan bisa memenuhi kebutuhan Pramuka Brebes khususnya,” ujar Emasthoni Ezam.

Kak Toni, demikian panggilan akrabnya, mempersilahkan kepada warganet untuk mengakses website DKC Brebes di dkc.brebes.pramukajateng.or.id

Sesi serahtrima

Peringatan Hari Pramuka berbeda dari tahun sebelunya. Jika tahun sebelumnya upacara digelar di lapangan dengan jumlah peserta tak terbatas, tapi tahun ini digelar secara sederhana dengan peserta terbatas. Protokol kesehatan juga diterapkan guna pencegahan penularan Virus Corona yang hingga saat ini masih belum berakhir.

Ketua Kwarcab H. Emastoni Ezam, S.H., M.H. membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Budi Waseso. Diantaranya mengajak seluruh Pramuka Indonesia untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan. Disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menjaga imun tubuh agar di contoh masyarakat lainya.

Selain itu, Budi Waseso juga menekankan pentingnya dua gerakan nasional bagi seluruh Pramuka Indonesia. Yaitu gerakan disiplin nasional, guna mengajak semua masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan.  Dan gerakan kepedulian nasional untuk mengajak masyarakat saling membantu, saling peduli dan saling berbagi.

Dari dua gerakan tersebut, Buwas-demikian sapaan akrabnya, dapat membantu percepatan penanganan nasional seperti pencegahan covid-19. Juga untuk mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan dalam memperdalam jiwa pramuka sejati sebagai mana yang tertuang dalam Dwidarma, Trisatya dan Dasadarma Pramuka.

Sebelumnya, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwarcab Brebes memimpin tabur bunga Hari Pramuka di Taman Makam Pahlawan Kusumatama Brebes. Bupati didampingi Asisten I Sekda Brebes Apriyanto, Ketua Kwarcab, Para Wakil Ketua Kwarcab dan anggota Pramuka melakukan tabur bunga pada pukul 07.00 WIB.

Tabur Bunga di Makam Pahlawan Bersama kak Idza Priyanti selaku Kak Mabicab

Tabur bunga diawali dengan upacara penghormatan dan doa bersama untuk para arwah pahlawan bangsa, terutama pahlawan Pramuka yang telah gugur mendahului kita.Upacara peringatan hari Pramuka ke 59 dan tabur bunga diikuti jajaran Pengurusan Kwartir Cabang Brebes, perwakilan Kwartir Ranting dan perwakilan Pembina, Penegak dan Pandega dari pangkalan gudep sekitar Kwarcab Brebes.